Ulasan Smarphone Terbaru Realme Narzo 20 Pro

Sabtu, 30 Januari 2021

Ulasan Smarphone Terbaru Realme Narzo 20 Pro - Pilihan hiburan bagi masyarakat sangat banyak, terutama pada masa pandemi yang tentunya bisa di akses langsung dari smartphone. Baik itu media sosial, film, atau serial televisi online, dan yang terpenting, game seluler. Yang kini tak hanya bisa diakses smartphone kelas menengah ke atas.

Ulasan Smarphone Terbaru Realme Narzo 20 Pro

Kini hadir Realme Narzo 20 Pro, sebuah smartphone Android mid range terjangkau yang ingin merebut pangsa pasar smartphone gaming di kisaran harga Rp3 jutaan. Smartphone ini hadir dengan kombinasi fitur yang cukup unik, seolah menggabungkan fitur dan spesifikasi dari beberapa seri Realme terbaru yang di sesuaikan untuk para gamer.

Tentunya dengan itu, ada beberapa hal yang harus di korbankan untuk menjadi smartphone gaming paling terjangkau, meski ada juga fitur yang di bawa dari lini flagship tersebut. Akankah cocok menjadi pilihan pertama teman Gizmo? Berikut ulasan lengkap dari Realme Narzo 20 Pro.

Ibarat perpaduan dua seri smartphone Realme kelas menengah. Dari depan, hingga samping, hingga modul kamera belakang, realme Narzo 20 Pro terlihat sangat identik dengan realme 7. Yang membedakan adalah pola yang digunakan pada bodi belakang, tidak mengusung desain AG Split dengan tekstur matte.

Realme sendiri menyebut bahwa desain garis dan gradasi pada smartphone ini merupakan cerminan dari "desain pemenang" atau "orang yang memiliki semangat juang dan juara". Mungkin dari baris yang membentuk huruf "V" berulang kali, itu berarti kemenangan. Ini kesimpulan pribadi saya. Garis ini berubah sesuai dengan penerimaan cahaya sekitar.

Ada dua pilihan warna untuk di pilih, White Knight dan Black Ninja. Seperti di unit yang saya pegang. Dibutuhkan delapan langkah untuk menghasilkan pantulan garis pada tubuh. Sayangnya bodi belakang realme Narzo 20 Pro cukup mudah membekas sidik jari berkat permukaannya yang glossy.

Bagaimana Ulasan Smarphone Terbaru Realme Narzo 20 Pro?

Layar

90Hz Ultra Smooth Display, memiliki bentang lebar 6,5 inci, resolusi full HD + 2400 x 1080 piksel. Layar realme narzo 20 Pro menggunakan panel IPS, sehingga sensor sidik jari di letakkan di sisi kanan alias terintegrasi dengan tombol power responsif dan akurat. Ini memiliki rasio layar terhadap tubuh hingga 90,5%, dan di lapisi dengan Gorilla Glass 3.

Kualitas layarnya sendiri cukup baik, untuk kelas panel IPS sekelasnya. Memang, refresh rate tidak setinggi 120Hz, tetapi reproduksi warna secara keseluruhan lebih baik. Selain itu, tidak ada layar berdarah yang terlihat mengganggu tepi layar smartphone.

Namun saat saya menggunakannya dalam satu minggu, dua kali layar realme Narzo 20 Pro ini seperti mengocok atau bergerak sendiri. Saya harus mengunci layar lalu membukanya lagi, lalu normal. Selain itu, pintasan ke Asisten Google di picu lebih sering saat menggunakan gerakan layar penuh. Saya belum pernah mengalaminya di seri Realme lainnya. Semoga hanya masalah kalibrasi dan bisa di perbaiki di update selanjutnya.

Kamera

Salah satu fitur yang di pangkas di Realme Narzo 20 Pro, adalah sensor kameranya. Total ada lima sensor yang berbeda dari sensor utama yang terletak di bodi belakang. Sedangkan yang lainnya sama. Sensor Sony IMX471 16MP f / 2.1 di bagian depan, 8MP f / 2.3 ultra-lebar, potret 2MP, dan makro 2MP.

 
Copyright © 2015. scientificclub-run.net.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License